Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Sate Paling Menggiurkan di Surabaya

6 Sate Paling Menggiurkan di Surabaya1
6 Sate Paling Menggiurkan di Surabaya
Meski lebih dikenal sebagai pusatnya rawon, ternyata Surabaya juga mempunyai berbagai tempat makan sate yang enak-enak loh! Berikut adalah 6 tempat makan sate paling enak di Surabaya yang harus kamu coba secepatnya!
2
Photo Source:  instagram.com/wildamalia
Warung sate yang sudah tidak asing bagi warga Surabaya adalah Sate Klopo Ondomahen. Nama warung ini sendiri diambil dari jalan Ondomohen yang ada di Jalan Walikota Mustajab. Sajian sate klopo disini sendiri bisa dipilih mau pakai lontong atau nasi, lalu daging sapi yang disate kecil-kecil dibakar hingga empuk, tapi tetap ada sensasi garing ketika dikunyah. Hal lainnya yang bikin selera makan jadi bertambah adalah wangi perutan kelapa yang disangrai serta luluran kuah kacang beserta irisan cabai. Nikmatnya….
3
Photo Source:  instagram.com/sasmitaedo
Makanan khas Banjarmasin gak Cuma soto saja ternyata, di Restoran  Bamegah yang juga spesialis soto banjar punya menu menarik, yaitu Sate Tulang Banjar. Jangan keburu mengira kalo satenya ini isinya Cuma tulang aja, karena sate ini dimasak bersama tulang-tulang ayam yang lunak sehingga menimbulkan suara ‘klutuk-klutuk’ ketika dikunyah. Sate yang dibakar dengan perasan lemon, kecap dan bumbu rahasia rasanya sangat lembut dan gurih. Pendamping sate ini juga bisa dengan cocolan bumbu cabai merah yang pedas.
4
Photo Source:  instagram.com/sooberry01
Tempat yang satu ini menyajikan berbagai macam olahan bebek yang sangat menggoda, salah satunya sate bebek! Disajikan sederhana 'hanya' dengan irisan bawang merah dan cabai merah, rasa khas dari bebek justru bisa kamu dapatkan di setiap gigitan.   
5
Photo Source:  Ampera Surya Gemilang
Menemukan kuliner Minang di Surabaya memang mudah, tapi mendapatkan sate padang bisa jadi tantangan tersendiri. Tapi kamu bisa menemukan sate Padang berkualitasn di rumah makan Ampera Surya Gemilang. Dagingnya empuk, bumbunya lembut dengan rasa rempah yang dominan, enak!
6
Photo Source:  FoodGrapher
Bagi penikmat kuliner non-halal, Sate Babi Cik An adalah tempat pemuas nafsu makan yang oke di Surabaya. Sate babi yang dagingnya gempal-gempal dibakar hingga garing bersama dengan lumeran bumbu kecap. Rasa garing dan renyah timbul dari karamelisasi kecap serta daging babi yang terbakar sempurna. Berkat pembakaran yang sempurna ini, begitu digigit langsung terasa juicinya.
7
Photo Source:  FoodGrapher
Di setiap tusuknya yang berisi daging kambing sekitar satu ons dibalut dengan kulit kambing untuk menambah rasa gurih. Sebelum dibakar, sate ini direndam dulu dengan resep khusus yang berisi rempah-rempah pilihan. Setelah matang, sate disajikan dengan saus kecap bercampur lada. Pedas, gurih, kenyal, meledak di mulut dalam satu gigitan.