Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Affogato Waffle: Biar Ngopimu Ga Cuma Affogato Melulu

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Cara Lain Menikmati Espresso, Biar Ngopimu Ga Cuma Affogato Melulu1
@jechristy
Pada dasarnya, affogato hanyalah campuran antara espresso dengan  es krim belaka. Minuman ini biasanya digunakan untuk menyiasati rasa pahit yang pekat pada secangkir espresso. Karenanya, "metode" ngopi yang seperti ini sangat disukai sama orang yang ga terlalu suka ngopi. Terlebih, cara meminum kopi ini juga bisa dibilang cukup unik, makanya ga heran kalo cewek-cewek-yang-demen-banget-sama-minuman-lucu lebih sering pesan menu ini ketimbang cappuchino ataupun latte yang memang punya after taste yang pahit. Tapi, emang kamu ga bosan kalo tiap diajakin ngopi cuma minum affogato doang? Gimana kalo kamu paduin affogatonya sama waffle? Hmm... Di Jakarta, emang belum terlalu banyak coffee shop yang juga nyediain waffle. Tapi, Qraved punya 5 restoran yang bisa kamu coba sebagai alternatif ngopi affogato waffle.  
2
Photo Source:  glow_sun
Dari namanya aja kita udah tahu, kalo di Brown Fox kita bisa bikin kombinasi waffle affogato waffle. Kamu tinggal pesan waffle yang ada topping es krim vanillanya sama espresso. Waffle dan es krim-nya yang lembut pasti akan lebih asyik lagi kalo kamu siram pakai secangkir espresso. Dari situ kamu pasti akan bisa menemukan semburat rasa pahit-manis-gurih yang seru abis.
3
Photo Source:  @jechristy
Nah, kalo di Bemvda, kamu bisa pesan espresso waffle secara langsung. Wafflenya yang lembut manis, enak banget kalo kena kopi. Terus, kopinya juga bisa meresap ke dalam sela-sela waffle. Asyik, yah?
4
Photo Source: 
Kalo di Crematology, ada waffle Oreo yang enak banget. Lagian, siapa juga sih yang ga suka sama Oreo? Dan, ya, mungkin kamu pernah coba gimana enaknya waffle yang satu ini. Tapi, pernahkah kamu nyobain waffle yang enak ini kamu siram sama secangkir espresso? Rasanya akan jadi unik banget. Manis es krim dan juga Oreo akan beradu dengan pas sama pahitnya espresso a la Crematology.
5
Photo Source:  nophe18
Kamu juga bisa bikin affogato waffle di WoodPecker. Soalnya, di coffeeshop yang ada di seputaran Pondok Indah ini ada waffle enak dengan topping pisang dan juga es krim vanilla lembut. Bisa kebanyang dong, gimana serunya rasa pahit kopi beradu dengan pisang segar dan es krim vanilla yang manis itu. Seru abis.
6
Photo Source:  All Good Coffee & Waffles
Eh, kamu juga bisa bikin affogato waffle di All Good loh. Tinggal pesan waffle coklat dengan topping es krim vanilla, terus tambah pesan espresso deh. Kamu cobain aja, gimana serunya rasa manis yang di menu waffle bisa beradu dengan pas sama espresso buatan All Good.