Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Belum Bisa ke Jepang? Variasi Dessert Berikut Bisa Mengobati Kekecewaanmu!

Iqra RabikaIqra Rabika
Sebelum Ke Jepang, Cobain Dulu Dessert-nya Yang Lagi Hits Ini! 1
thenthania
Selain sushi, sashimi, atau teppanyaki yang lebih dulu akrab di lidah orang Indonesia, sajian dessert Jepang saat ini juga lagi naik pamornya. Dan buat kamu yang penasaran dengan kelezatannya, kali ini Qraved akan membeberkan berbagai  dessert asal Jepang yang lagi hits dan bakal bikin kamu nggak berhenti-henti ngunyah. 

Anmitsu

2
Photo Source:  snapthefoodjkt
Yang pertama ada Anmitsu, dessert berbentuk es yang terdiri dari kacang merah yang direbus, agar-agar, dan juga buah-buahan ini memang segar banget untuk dinikmati di hari yang terik. Apalagi, sekarang banyak juga yang menambahkan ice cream matcha. Tambah nikmat deh!

Anpan

3
Photo Source:  Mamaloli
Berbentuk roti, Anpan juga menjadi salah satu dessert kesukaan warga Jepang di saat musim dingin. Kue dengan isian kacang merah hangat ini memang punya rasa yang khas, makanya nggak hanya orang Jepang saja yang suka. 

Castella

4
Photo Source:  Fuwa Fuwa World
Kalau yang satu ini, mungkin hanya dengan lihat fotonya kamu bakal langsung mengenalinya. Ya, itulah Cheese Cake (sponge cake) yang di Jepang sana sering disebut Castella. Untuk merasakan lembut dan nikmatnya menu ini, kamu bisa langsung datang ke Fuwa Fuwa World.  

Mochi Ice Cream

5
Photo Source:  josephinefani
Ice cream bisa dibilang dessert yang amat universal dan disukai hampir semua orang, nggak terkecuali di Jepang. Tapi, ice cream di Negara Sakura ini nggak kayak ice cream di Eropa sana . Di Jepang, ice cream mereka berupa mochi ice cream karena ice cream-nya yang penyajiannya ditempatkan di dalam kulit mochi. 
6
Photo Source:  myfunfooddiary
Nah, buat kamu yang ingin menikmati Anmitsu di Jakarta kamu bisa nih mampir ke Shirokuma Cafe yang ada di Tebet. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai dessert termasuk Anmitsu Fruit mereka yang segar banget!
7
Photo Source:  eatineraryid
Nggak usah jauh-jauh ke Jepang kalau hanya ingin mencoba mochi ice cream-nya yang unik. Langsung saja ke  Hajime Ramen karena selain makan ramennya yang nikmat, kamu bisa menutup sesi makan besar dengan mochi ice cream mereka. Sempurna!