Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Sajian Dessert Green Tea Untuk Memaniskan Harimu

Dessert Grean Tea Surabaya1
Sajian Dessert Green Tea Untuk Memaniskan Harimu
Rasa matcha dalam beberapa tahun terakhir ini memang sudah tidak asing lagi, mulai dari es krim hingga martabak pasti menyuguhkan rasa matcha. Enaknya lagi rasa matcha yang manis tapi punya sentuhan agak pahit bikin kamu gak eneg. Nah di Surabaya kita punya 6 restoran yang punya sajian dengan bahan green tea yang pastinya bakal bikin kamu naksir sama matcha.
2
Photo Source:  jackmagnifico
Pecinta matcha? Nah tempat ini tercipta untuk kamu, karena di Matcha Café kamu bisa merasakan berbagai dessert yang terbuat dari matcha. Yang paling terkenal disini tentunya parfait matchanya yang disajikan di atas gelas berukuran besar. Parfaitnya pun tidak terlalu manis dan dilengkapi dengan topping yang sungguh pas untuk memuaskan kamu penggila dessert.
3
Photo Source:  Laura Angelia
Pannacota yang punya tektur super lembut ini disajikan dengan rasa yang enak banget, yaitu rasa green tea. Si manis berwarna hijau ini cocok banget kalau kamu memang suka green tea, begitu sesuap pannacotta masuk ke dalam mulut, langsung deh meleleh pannacotta nya dan memberikan after taste yang bikin kamu pengin nambah terus.
4
Photo Source:  inijie
Sehabis makan ramen di Hanashobu, enaknya kalau dituntaskan dengan dessert berupa matcha yang manis. Di Hanashobu kamu bisa pesan greentea tiramisu yang disajikan di dalam jar kecil. Di dalamnya terdapat roti dengan rasa kopi yang ditumpuki tiramisu rasa greentea yang bertekstur lembut. Tiramisu ini menjadi lebih nikmat ketika kamu campurkan saus green tea andalan yang makin melembutkan dessert ini.
5
Photo Source:  tripadvisor
Ukuran dari cake green tea ini boleh dibilang kecil, tapi rasa greentea nya meledak banget di mulut. Sebagai cake yang bisa langsung habis dalam satu lahapan, Matcha Gateaux di The Pavillion bisa bikin kamu ketagihan. Berlapis-lapis dari cokelat bercampur dengan matcha, tentunya pas banget buat kamu yang ngefans berat sama cake satu ini. Apalagi cake ini juga dipuncaki dengan dua chocolate stick yang manis dan creamy.
6
Photo Source:  Fahmi Sobri
Ini nih dessert yang pas dengan kantong tapi punya sajian yang sangat menarik untuk dilahap. Kenyalnya mocha dingin disajikan di atas kelapa mudah segar bersama dengan nata de coco, buah naga, dan isian manis lainnya. Mochi Maco memang cocok banget untuk melegakan dahaga kalau lagi pengin yang manis dan dingin-dingin, apalagi buah dari kelapa muda selalu pas dijadikan makan untuk mendinginkan tenggorokan.
7
Photo Source:  Sumoboo
Cuaca panas di Surabaya memang cocoknya dituntaskan dengan sajian dessert yang dingin. Semangkuk es krim matcha dengan buah-buahan dan pearl kayaknya pas jadi teman penghilang panasmu. Kalau kamu merasa dessert ini kurang manis, tambahi aja semangkuk kecil krim putih yang bikin dessertnya makin enak. Coba aja ke Sumoboo dang pesan green tea bowl ini, dijamin Cuma semangkuk sejuk pun datang!