Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Valentine's Day Idea: Satu Hari Romantis Tapi Santai di Menteng

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
Valentine's Day Idea: Satu Hari Romantis Tapi Santai di Menteng - Main Photo
Valentine's Day Idea: Satu Hari Romantis Tapi Santai di Menteng
Setiap orang punya cara yang berbeda buat ngerayain Valentine's Day. Ada yang pergi keluar kota buat liburan bareng pacar atau menggunakan cara klasik dengan mengundang sang pacar untuk dinner romantis di restoran mewah. Kamu terkadang kehabisan ide untuk mengunjungi restoran yang tepat buat pacar kamu, apalagi orang-orang udah pada booking jauh-jauh hari dan kamu akhirnya ketinggalan. Valentine's Day udah deket banget, kamu butuh inspirasi dan mungkin ide baru, tapi kamu nggak sempet ngelakuin apa-apa karena sibuk sama kerjaan. Jangan ribet, kamu masih bisa kok stay di Jakarta dan bikin itinerary kecil-kecilan bareng pacar kamu. Salah satu daerah paling komplit buat Valentine's Day yang santai adalah... Menteng!
Kenapa Menteng? Area ini memang santai banget dan masih cenderung hijau. Banyak taman yang bisa kamu kunjungi, destinasi kulinernya pun banyak. Qraved bakal ngasih simple guide buat kamu yang masih belum punya ide untuk Valentine's Day.
2
Photo Source:  myfunfoodiary.com
Karena Valentine's Day jatuhnya hari Minggu, ada kemungkinan kalau kamu bakal bangun agak siang. Late breakfast bisa kamu lakukan di Brownbag yang sandwichnya enak banget, ditambah kopi mereka yang sedap sebagai pelengkap pagi kamu. Sebelum memulai aktivitas lain, kamu bisa bersantai dulu karena Brownbag punya vibe yang bisa bikin relax.
Kebutuhan perut udah terpenuhi, kamu bisa mulai jalan-jalan santai di sekitar area ini. Mampir aja ke Taman Menteng yang letaknya bersebrangan sama Brownbag. Jika ingin alternatif lain, kamu bisa ke Taman Suropati yang lumayan sibuk pas hari Minggu. Jangan salah, Taman Suropati bisa jadi tempat yang tepat buat sekedar baca buku atau duduk-duduk santai sambil ngobrol sama pacar kamu. Terkadang kamu bisa nemuin hal-hal nggak terduga disini, seperti pemain biola yang tentunya bakal bikin suasana pagi makin romantis.
3
Photo Source:  Flickr
4
Photo Source:  only1ivy.blogspot.com
Udah mulai lapar? Nggak jauh dari Taman Suropati, ada restoran Bunga Rampai yang suasanya romantis banget. Dekorasi mereka yang bergaya kolonial bakal bikin kamu kagum. Mereka bahkan menyediakan private rooms buat kamu yang ingin menghindari keramaian.
Ketika hari udah mulai sore, kamu dan pacar kamu punya beberapa pilihan. Kamu bisa jalan-jalan lagi, kali ini di sekitar daerah Kebon Sirih yang selain populer dengan destinasi kulinernya, bisa dibilang memiliki sidewalk/trotoar paling layak buat jalan santai. Kamu bakal nemuin banyak hal unik di Kebon Sirih, mulai dari kawasa wisata malam Jalan Jaksa yang terkenal di kalangan turis hingga Nasi Goreng Kambing yang legendaris.
5
Photo Source:  sonofmountmalang.wordpress.com
Kangen sama suasana casual? Kamu bisa mampir ke Ocha & Bella yang terletak di Morrisey Hotel. Dinner disini dijamin bakal memuaskan karena selain makanannya enak, suasana di Ocha & Bella juga sangat santai dan bisa diaplikasikan untuk mood apapun, termasuk pacaran.
6
Photo Source:  eatandtreats.blogspot.com
Perut udah kenyang dan badan udah mulai capek abis jalan-jalan seharian tapi kamu masih pingin selebrasi. Tutup Valentine's Day kamu di BART, kamu bisa nge-wine santai sambil ditemani gemerlap cahaya kota Jakarta. Rooftop bar yang satu ini udah terkenal dengan vibe-nya yang cukup romantis tapi tetap casual, pas banget buat kamu yang nggak mau ribet buat nyari suasana yang cocok buat Valentine's Day santai.

Happy Valentine's Day!